Total Tayangan Halaman

Selasa, 07 November 2017

rAHASIA YANG DI SEMBUNYIKAN DARI Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution



Live Report: Siraman dan Midodareni Kahiyang
Selasa 07 November 2017, 07:23 WIB Tim detikcom - detikNews
Rangkaian prosesi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan dimulai hari ini. Mereka berdua akan menjalani prosesi siraman pagi ini dan midodareni pada malam harinya.
21:13
Bawa Angsul-angsul, Bobby Tinggalkan Rumah Jokowi
Bobby Nasution meninggalkan rumah Jokowi setelah menyerahkan paningset ke Kahiyang. Bobby tidak pulang dengan tangan kosong.

Bobby dan keluarganya membawa angsul-angsul. Mereka kembali ke Hotel Alila sebelum besok menjalankan akad nikah.

 fb share 
20:05
Bobby Tak Boleh Intip Kahiyang
Bobby Nasution tidak boleh mengintip calon istrinya, Kahiyang Ayu saat malam midodareni. Dia hanya boleh duduk di teras dan minum air putih.

Malam ini, Jokowi juga diantarkan oleh sederet tokoh sebagai perwakilan keluarga. Mereka adalah Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Menko Kemaritiman Darmin Nasution dan Pangkostrad Letjen (TNI) Edy Rahmayadi.

 fb share 
19:13
Ditemani Gibran-Kaesang, Jokowi Sambut Keluarga Bobby
Jokowi menyambut keluarga calon menantunya, Bobby Nasution di kediamannya. Jokowi tidak sendiri, melainkan didampingi 2 putranya, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

Alunan musik keroncong terdengar dari rumah Jokowi. Jokowi tampak mengenakan pakaian khas Jawa warna hijau dengan blangkon motif batik.

 fb share 
18:57
Bobby Tiba di Kediaman Jokowi
Bobby Nasution tiba di kediaman Jokowi bersama dengan rombongan keluarganya pukul 18.53 WIB. Mereka membawa puluhan kotak seserahan yang akan diberikan ke Kahiyang.

Keluarga Bobby akan menyerahkan seserahan untuk Kahiyang. Sementara itu, Bobby tidak boleh bertemu dengan Kahiyang yang menjalani malam midodareni.

Rumah Jokowi sendiri sudah dipenuhi relawan. Mereka datang menggunakan bus dari Asrama Haji Donohudan.

 fb share 
18:36
Bobby Nasution Bersiap Menuju Rumah Kahiyang
Calon suami Kahiyang, Bobby Nasution bersiap menuju rumah Jokowi. Dia memakai kain Mandailing.

Keluarga Bobby lebih dahulu bersiap-siap di lobby hotel. Mereka membawa kotak-kotak seserahan. Tak lama kemudian, Bobby keluar.

 fb share 
18:11
Relawan Padati Rumah Jokowi Jelang Midodareni Kahiyang
Midodareni Kahiyang akan digelar malam ini. Relawan Jokowi pun memadati kediaman pribadi presiden RI di Sumber, Solo.

Relawan itu datang dengan bus dari Asrama Haji Donohudan. Mereka foto-foto dan berteriak mengucapkan selamat untuk Kahiyang dan Bobby.

Para relawan itu harus melewati pemeriksaan X-Ray untuk masuk ke rumah Jokowi. Keluarga Bobby nantinya juga akan tiba di rumah Jokowi.

 fb share 
17:49
JK Tiba di Hotel Alila Solo
Wapres Jusuf Kalla (JK) tiba di Hotel Alila, Solo, sehari sebelum pernikahan Kahiyang. Datang dengan kawalan ketat, rombongan JK masuk melalui pintu lobi utama hotel.

Mobil yang ditumpangi JK di Hotel Alila SoloMobil yang ditumpangi JK di Hotel Alila Solo (Foto: Sukma Indah Permana/detikcom)
 fb share 
16:54
Relawan Jokowi Menuju Midodareni Kahiyang
Para relawan Jokowi yang dikumpulkan di Asrama Haji Donohudan siap bergerak menuju kediaman Jokowi. Mereka akan menuju kediaman Jokowi untuk menghadiri midodareni Kahiyang.

Relawan Jokowi menuju midodareni KahiyangRelawan Jokowi menuju midodareni Kahiyang (Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom)
 fb share 
16:46
Ini Basir, Penghulu untuk Pernikahan Kahiyang-Bobby
Basir akan bertindak sebagai penghulu pernikahan Kahiyang Ayu. Ia mengaku grogi saat diberi tanggungjawab di pernikahan putri orang nomor satu negeri ini.

Penghulu pernikahan Kahiyang-Bobby, BasirPenghulu pernikahan Kahiyang-Bobby, Basir (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Namun, ia telah meminta petunjuk kepada Tuhan agar diberi kelancaran. "Iya (grogi), itu wajar, karena kan ini acaranya RI 1. Yang penting saya meminta petunjuk dari Allah SWT agar diberi kelancaran," kata Basir di sela-sela acara geladi bersih.

 fb share 
15:50
Jokowi Sempat Keseleo Lidah saat Simulasi Ijab Kabul Kahiyang-Bobby
Jokowi menjalani simulasi ijab kabul untuk pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Ternyata, Jokowi sempat keseleo lidahnya.

Awalnya, penghulu membuka dengan kalimat istigfar dan kalimat syahadat. Penghulu mempersilakan para saksi mengingatkan Jokowi bila ada salah ucap kalimat ijab kabul.

Jokowi ikuti simulasi ijab kabul jelang pernikahan KahiyangJokowi ikuti simulasi ijab kabul jelang pernikahan Kahiyang (Foto: Ray Jordan/detikcom)
"Bismillahirrahmanirrahim. Saya nikahkan dan saya jodohkan anak kandung perempuan saya, Kahiyang Ayu dengan Engkau Muhammad Bobby Afif Nasution, putra Erwin Nasution Almarhum, dengan mas kawin seperangkat alat salat dan emas seberat 80 gram, secaya... secara tunai," kata Jokowi.

 fb share 
15:13
Jokowi Hadiri Geladi Bersih Pernikahan Kahiyang
Jokowi menghadiri geladi bersih pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu di Graha Saba Buana, Solo. Geladi bersih ini juga dihadiri sejumlah menteri kabinet kerja.

Jokowi hadiri geladi resik pernikahan KahiyangJokowi hadiri geladi resik pernikahan Kahiyang Foto: Jordan/detikcom
Pantauan di Graha Saba Buana, Jl Letjen Suprapto, Solo, Jateng, Selasa (7/11/2017), Jokowi tiba pukul 15.08 WIB dengan kemeja batik coklat bersama Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Sebelumnya, mereka baru saja membagikan sertifikat tanah di Sragen.

Luhut hingga Tjahjo juga menghadiri geladi bersih pernikahan KahiyangLuhut hingga Tjahjo juga menghadiri geladi bersih pernikahan Kahiyang (Foto: Bayu Isnanto/detikcom)
 fb share 
14:25
Karangan Bunga Berjejer di Depan Lokasi Pernikahan Kahiyang
Karangan bunga telah berdatangan ke Gedung Graha Saba Buana yang bakal menjadi tempat resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby. Karangan bunga itu dipajang berjejer di sepanjang jalan.

Karangan Bunga untuk Kahiyang-BobbyKarangan Bunga untuk Kahiyang-Bobby. (Foto: Rengga Sancaya)
Di jajaran terdekat dari gedung adalah karangan bunga dari kalangan petinggi TNI dan Polri. Karangan bunga Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo paling depan, di pinggir pintu masuk gedung. Setelah itu, terdapat karangan bunga Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Ada karangan bunga di depan lokasi pernikahan Kahiyang-BobbyAda karangan bunga di depan lokasi pernikahan Kahiyang-Bobby (Foto: Irwan Nugroho/detikcom)
 fb share 
13:37
Di Sela Prosesi Pernikahan Kahiyang, Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah di Sragen
Setelah melakukan prosesi siraman Kahiyang di kediamannya, Desa Sumber, Solo, Jokowi menuju Sragen, Jawa Tengah. Begitu tiba, Jokowi membagikan sertifikat tanah ke warga.

Presiden Jokowi membagikan sertifikat tanah di Sragen, Jawa Tengah.Presiden Jokowi membagikan sertifikat tanah di Sragen, Jawa Tengah. Foto: Presiden Jokowi membagikan sertifikat tanah di Sragen, Jawa Tengah. (Foto: Jordan-detikcom)
 fb share 
13:33
Melihat Kembali Prosesi Siraman Kahiyang


 fb share 
12:34
Lalin Depan Hotel Alila Ditutup saat Simulasi Kirab Pernikahan Kahiyang
Simulasi kirab jelang pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution kembali digelar. Lalu lintas di depan Hotel Alila, Solo, Jateng, ditutup.

 Simulasi kirab pernikahan Kahiyang-Bobby. Simulasi kirab pernikahan Kahiyang-Bobby. (Foto: Sukma Indah Permana/detikcom)
 fb share 
11:54
4 Kereta Kuda Disiapkan Jelang Kirab Pernikahan Kahiyang-Bobby
Empat kereta kuda berjejer di depan Hotel Alila, Solo, Jateng. Keempatnya disiapkan untuk kirab pernikahan Kahiyang-Bobby.

Kereta kuda disiapkan untuk simulasi kirab Kahiyang-BobbyKereta kuda disiapkan untuk simulasi kirab Kahiyang-Bobby Foto: Sukma Indah/detikcom
 fb share 
10:44
Ini Bingkisan untuk Ibu-ibu Tamu Siraman Kahiyang
Ada dua jenis bingkisan yang diberikan untuk ibu-ibu tamu siraman Kahiyang. Yang pertama bersi handuk, sisir, serta shower cream dan body lotion. Ada pula bingkisan kedua yang berisi handuk, sisir, cermin, shower gel, body lotion, dan shower puff. Bingkisan yang kedua disebut khusus untuk yang memandikan Kahiyang.

Bingkisan bagi yang memandikan Kahiyang.Bingkisan bagi yang memandikan Kahiyang. (Foto: Bayu Isnanto)
 fb share 
10:08
Siraman Kahiyang Selesai, Jokowi Salami Tamu
Kahiyang selesai menjalani prosesi siraman di kediaman Jokowi, Desa Sumber, Solo, Jateng. Seusai prosesi siraman, Jokowi menyalami tamu hadirin.

 fb share 
09:45
Bobby Siraman di Lantai 19 Hotel Alila, Kahiyang Tertutup
Bobby menjalani siraman di lantai 19 Hotel Alila, Solo, Jateng. Sedangkan, prosesi siraman Kahiyang berlangsung tertutup di kediaman Jokowi, Desa Sumber.

 fb share 
09:42
Pemasangan Bleketepe Disiarkan Live di FB Jokowi


 fb share 
08:49
Air Siraman untuk Bobby Dibawa ke Hotel Alila
Usai pemasangan bleketepe, Kahiyang menjalani prosesi siraman di kediamannya. Setelah itu, air untuk siraman Bobby dibawa ke Hotel Alila dari kediaman Jokowi.

 fb share 
08:20
Didampingi Keluarga, Jokowi Pasang Bleketepe Kahiyang
Jokowi mulai memasang bleketepe Kahiyang di kediamannya. Ia mengenakan beskap berwarna oranye dan didampingi keluarga seperti Iriana Jokowi, Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep.

Jokowi saat memasang bleketepe (Foto: Ray Jordan/detikcom)
 fb share 
08:12
Keluarga dan Kerabat Hadiri Prosesi Siraman Bobby
Keluarga dan kerabat Bobby mulai mendatangi Hotel Alila, Solo, Jateng untuk menghadiri prosesi siraman Bobby. Pengamanan diperketat dan janur sudah terpasang di lokasi.

 fb share 
08:07
Jokowi Siap Pasang Bleketepe Kahiyang
Jokowi siap memasang bleketepe jelang prosesi siraman Kahiyang di kediamannya, Desa Sumber, Solo, Jateng. Sebelum pemasangan, nampak sang Presiden mengenakan beskap berwarna oranye dan berbincang dengan keluarga.

Jokowi jelang prosesi siraman Kahiyang (Foto: Ray Jordan/detikcom)
 fb share 
08:04
Begini Suasana di Hotel Alila Jelang Siraman Bobby
Suasana di depan Hotel Alila, Jalan Slamet Riyadi, Solo, tampak sejumlah pasukan keamanan berjaga. Namun tak tampak kesibukan yang berarti.


Suasana di Hotel Alila jelang siraman Bobby Foto: Sukma Indah Permana/detikcom
 fb share 
07:38
Luhut dan Pratikno Hadiri Prosesi Siraman Kahiyang
Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Mensesneg Pratikno menyambangi kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Desa Sumber, Solo, Jateng. Mereka akan menghadiri prosesi siraman dan pemasangan bleketepe Kahiyang.

Mobil yang ditumpangi LuhutMobil yang ditumpangi Luhut (Foto: Danu Damarjati/detikcom)
https://news.detik.com/berita/d-3716060/live-report-siraman-dan-midodareni-kahiyang?utm_medium=oa&utm_campaign=detikcomsocmed&utm_source=twitter&utm_content=detikcom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERGABUNG BERSAMA BLOGGER DAN E-P MARKETING PALING TOP

@tokoarb - WEBSTA